Share karaktermu

Tuesday, February 7, 2012

Grandpa Goblin's Request Part I - SideQuest

Note: Quest ini dapat kamu jalankan ketika mencapai Lv.6
Catatan: Quest ini memang berupa sidequest, namun di beberapa scene, Grandpa Goblin tampak menyelamatkanmu dari Night Elf. Baca terus sidequest tentang cerita Grandpa Goblin ini kalo pengen tau alasannya.

Perjalanan menyelamatkan Rose masih panjang. Saat Leader Steve memintamu untuk meng-investigasi Shadow Forest, kamu bertemu Grandpa Goblin yang tengah murung dan ditemani hound peliharaannya.


Grandpa perlu bantuan
Grandpa Goblin: M-manusia?! J-jangan pukul saya.. saya tidak berbahaya.. uhuk-uhuk..
Kamu: Sangat berbahaya cangkruk berdiri disini, kek
Grandpa Goblin: Kamu seorang petualang yang baik. Saya mencari seseorang sepertimu.
Kamu: Seseorang sepertiku?
Grandpa Goblin: Spesies Goblin seperti kami tidak pernah menyakiti manusia. Maafkan kami jika kami pernah mencuri ayam.. tapi kami tidak pernah menyakiti manusia..
Kamu: (hm.. mungkin maksudnya.. Goblin yg suka nyolong ayam, tapi gak pernah menyerang manusia)
Grandpa Goblin: Beberapa hari lalu..
(Grandpa Goblin mulai bergetar..).. sekelompok preman datang.. dan menculik 5 cucu saya. Saya ingin menolong mereka, tapi tidak ada yang mau membantuku..(Grandpa Goblin bergetar lagi..) Para preman Goblin itu merubah Goblin seperti kami menjadi seperti preman. Kita harus segera menemukan cucu saya sebelum mereka merubah mereka menjadi Hobgoblin.

Kamu: (sepertinya maksud kakek, mereka akan merubah cucunya menjadi monster ganas)
Granpa Goblin: Cucu saya diculik ke berbagai tempat.. cucu ketiga saya diculik ke Shadow Forest Core. Tolong bantu dia.. kaki lemah saya tidak dapat lagi membawa saya pergi jauh..
Kamu: Oke.. tapi.. ada syaratnya..
Grandpa Goblin: apa itu?
Kamu: Setelah kutemukan cucumu, hiduplah dengan damai dan jangan pernah menyakiti manusia.
Grandpa Goblin: Tepat seperti yang ingin saya katakan.
Kamu: Baiklah, akan kutemukan mereka.
Granpa Goblin: Gobzy, cucu saya yang ketiga diculik di dekat Shadow Forest Core. Mereka yang berhasil kabur dari penculikan itu mengatakan Gobzy sangatlah berani. Mereka bilang Gobzy menuntun mereka dalam pelarian namun akhirnya tertangkap. Monster Merah itu akan mengikat mereka di pohon dan memakannya.. (Grandpa Goblin kembali bergetar..) Tolong lekaslah ke Shadow Forest Core dan selamatkan cucu saya. Hhh..(menghela nafas) anak lelaki saya dan menantu saya mati dimakan Ogre dan saya harus menjaga anak-anaknya sendirian.
Kamu: Jangan khawatir.. aku akan segera menyelamatkan mereka.
Granpa Goblin: Gobzy yang malang.. Lekaslah ke Shadow Forest Core dan selamatkan dia..

Grandpa Goblin yang malang, kamu harus segera menyelamatkan cucunya. Perjalanan ini sekalian menemukan persembunyian Timothy dan Rose. Guard Darcy mengatakan mereka juga bersembunyi di Shadow Forest Core. Berangkat!

OH.. tidak.. sampai di Shadow Forest, kamu menemukan monster yang belum pernah kamu temui sebelumnya. Goblin! Goblin ini terbakar api dan berlari kearahmu. Mungkin monster ini yang diceritakan Grandpa Goblin. Dia berlari menuju kearahmu dan menyeruduk sehingga membuatmu jatuh. Para goblin berwarna biru disekelilingmu meniupkan terompet pertanda memanggil bantuan. Namun, mereka tidak ada tandingannya denganmu.

Gobzy, tengah diikat di sebatang kayu
Setelah menghabisi mereka semua, dari jauh kamu melihat seorang(?) goblin tengah kesulitan melepaskan diri dari ikatan. Aha! dia pasti Gobzy! kamu segera melepaskan Gobzy yang diikat sangat kencang di sebuah kayu. Kamu berhasil menyelamatkan Gobzy, dari jauh terlihat seorang penjaga, mungkin itu Sam. Kamu kembali ke desa dan berbicara pada Grandpa Goblin.

Grandpa Goblin: Terimakasih banyak. Gobzy telah kembali dengan selamat. Monster-monster itu menangkapnya dan membiarkannya kelaparan, hampir saja Gobzy menghabiskan semua sisa makanan di pot ini. Ini, Gobzy memintaku untuk memberikanmu ini. (Hound peliharaan Grandpa Goblin mengambil sepotong kain dengan malu-malu)
Grandpa terus bercerita tentang cucunya yang lain
Selesai. Grandpa Goblin terus bercerita dan berlanjut ke Grandpa Goblin's Request Part II

3 comments:

  1. kalau untuk priest gimana? kok gada quest kesini ya? grandpanya ada tapi questnya gada. ada quest tertentu ga yang harus diselesaikan dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini khusus yang di Prairie, kalau yang di Mana Ridge langsung lompat ke waktu mereka sudah jadi Hobgoblin.

      Delete
  2. grandpa goblin ada dimana sih?

    ReplyDelete

Sudah tahu ceritanya? Kasih komentar ya..